Check this !!

Kamis, 30 Mei 2013

Did you know ?



7 KEAJAIBAN KUNO DUNIA


Piramida Agung Giza
Disebut juga Piramida Khufu atau Piramida Cheops, adalah yang tertua dan terbesar dari tiga piramida di Giza Necropolis berbatasan dengan El Giza, Mesir. Ini adalah piramida tertua daru Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, dan satu-satunya untuk tetap utuh. Egyptologist percaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam bagi dinasti kekempat Mesir Firaun Khufu (Cheops dalam bahasa Yunani) selama periode tahun sekitar 20 menyimpulkan sekitar 2560 SM. Awalnya dengan tinggi 146,5 meter (480,6 kaki). Piramida Besar merupakan struktur buatan manusia tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun.


Taman Gantung Babilonia
Dianggap sebagai salah satu yang asli Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Taman kuno ini dibangun di negara kota Babel, dekat Al Hillah, Babil, Irak. Kadang-kadang taman ini disebut Taman Gantung Semiramis (dalam referensi ke legendaris Semiramis Ratu). Taman Gantung Babilonia diduga dibangun oleh Babel Raja Nebukadnezar II sekitar 600 SM untuk menyenangkan isterinya, Amytis dari Media, yang merindukan pohon-pohon dan tanaman harum tanah airnya. Taman dihancurkan oleh gempa bumi setelah beberapa abad 2 SM.


Kuil Artemis
Juga dikenal dengan Bait Diana, adalah kuil Yunani yang didedikasikan untuk orang-orang Yunani yang didefinisikan sebagai Dewi Artemis dan merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Kuil ini terletak di Efesus (dekat kota modern Selcuk, yang ada di masa kini disebut Turki), dan benar-benar dibangun kembali tiga kali sebelum akhirnya kehancuran di 401.


Patung Zeus
Terletak di Olympia, adalah salah satu daru Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Patung ini dibuat oleh skulptor terkenal, Phidias (abad ke-5 SM) kira-kira tahun 432 SM di Olympia, Yunani. Patung Zeus merupakan patung yang terduduk dengan ketinggian sekitar 12 meter. Patung ini hampir mengisi seluruh Kuil Zeus yang dibangun sebagai rumah patung ini. Penyebab kehancuran patung ini hingga kini masih diperdebatkan.


Makam Mausolus
Adalah makam yang dibangun antara 353 dan 350 SM di Halicarnassus (sekarang Bodrum, Turki) untuk Mausolus, seorang satrap di Kekaisaran Persia, dan Artemisia II dari Caria, isterinya dan adik. Strukturnya dirancang oleh Yunani arsitek Satyros dan Pythius dari Priene. Makam itu berdiri dengan tinggi sekitar 45 m (148 kaki). Masing-masing dari empat sisi dihiasi dengan patung relief yang dibuat empat pematung yang memiliki empat bahasa yang berbeda yaitu Leochares, Bryaxis, Scopas dari Paros, dan Timotius. Struktur jadinya dianggap seperti kemenangan estetika yang Antipater Sidon diidenti.


Colossus dari Rhodes
Adalah patung dari Yunani Titan Helios, didirikan di kota Rhodes di Yunani, Pulau Rhodes oleh Chares Lindos antara 292 dan 280 SM. Patung ini dibangun untuk merayakan kemenangan Rhodes atas penguasa Siprus, Antigonus Monopthamalus, yang tidak berhasi mengepung Rhodes di 305 SM. Sebelum kehancurannya, Colossus Rhodes berdiri lebih dengan tinggi dari 30 m (107 kaki), sehingga merupakan salah satu patung tertinggi dari dunia kuno.


Mercusuar Alexandria
Juga dikenal sebagai Pharos Alexandria adalah sebuah menara yang dibangun antara 280 dan 274 SM di Pulau Pharos di Alexandria, Mesir. Tujuannya adalah untuk membimbing pelaut ke pelabuhan pada saat malam hari. Mercusuar ini memiliki ketinggian antara 393 dan 450 kaki (120 dan 140 m), dan selama berabad-abad merupakan struktur buatan manusia tertinggi di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar